DPRD Mesuji panggil Pengelola PT.ALP

Anggota DPRD Mesuji akan mengadakan agenda pemanggilan terhadap PT.ALP,semua ini telah di jadwalkan oleh para Anggota DPRD untuk pemanggilan terhadap PT.ALP.
Pemanggilan terhadap PT.Anugrah Lestari Pratama yaitu akan di jadwalakan pada hari Selasa 23 Januari 2018.Anggota DPRD mengatakan bahwa pihaknya segera mengundang PT.ALP.tujuan pemanggilan PT.ALP yaitu untuk menjelaskan swcara rinci tentang perihal perpanajangan HGU perusahan tersebut.

Karena permasalahan yang saat ini sedang terjadi adalah tentang permasalah perpanjangan namun tidak hanya perpanjangan melainkan juga agar dapat membahas tentang Tanaman yang di tanam di atas GHU,perusahan tersebut.Karena permasalahan tentang perpanjangan atau pergantian jenis tanaman yang berdiri di GHU,yang saat ini masih juga simpangsiur.
Pemerimtah setempat pun mengatakan bahwa pihak nya telah berbica kepada pihak yang bersangkutan,bahwa emanggilan ini bertujuan untuk dapat menjelaskan tentang masalah lahan yang saat ini sedang di pakai atau di pergunakan PT.ALP.Sebenarnya pemanggilan kepada PT.ALP ini memiliki tujuan yang baik,namun pemanggilan ini belum juga di respon kepada pihak PT.ALP.
Namun dengan demikian pemerintah setempat tetap berusaha agar bisa mendatangkan piak yang bersangkuan agar dapat menghadiri pemanggilan yang di tijuakan kepada PT.ALP.


Dari pihak pemda,jelas Fuad,pada saat ini masih ada permohan surat perpanjang untuk PT.ALP,surat permohonan ini di tujukan kepada pihak yang di wajibkan.Sebenarnya saat ini baru ada surat permohonan perpanjangan HGU.Fuad menjelaskan bahwa permohan yang telah di buat ini belum memenuihi syarat,permohonan yang di berikan PT.ALP kepada pemkab ini hanya sebatas perpanjangan atau pergantian jenis tanaman ini juga belum di lihat surat perpanjangan.
Untuk itu pemerintah segera memanggil pihak PT.ALP agar dapta di jelaskan dengan baik dan agar tidak menumbuhkan perselisihan yang dapat menimbulkan bentrok.Sebenarnya pemanggilan ini agar dapat di ketahui oleh pihak PT.ALP bahwa apa yang telah di lakukan pemkab ini adalah suatu hal yang baik,jangan sampai pemanggilan ini malah akan menimbulkan sebuah konflik.Oleh karena itu pemerintah memanggil agar dapat di selesaikan dengan suasana yang baik.
Sebenarnya pemkab memanggil PT.ALP ini karena pihak dari pemkab sendiri masih belum mengetahui apa yang di lakukan PT.ALP.
Karena sejak perusahan telah beraktifitas di lokasi pemkab menerima banyak informasi yang mengatakan bahwa pihak PT.ALP ini masih kurang baik.oleh karena itu Pemkab mengatakan kepada pihak berusahan agar dapat mem ferivikasi.Seharusnya pihak dari perusahan sendiri dapat mengetahui semua yang harus di lakukanya seperti mulai dari sejarah di lentarkanya lahan yang sudah berjalan selama 10 tahun ini.dan samapai masalah gugatan samapi esekusi.



















































































































lalu juga harus dapat mengetahui pola perkebunan yang sesuai dennga izin prinsip.Sebenernya bagaimana,termasuk luas san yang termasuk luasan HGU.karena masalah ini sudah ada masukan dari warga sekitar bahwa agar dapt mengukur ulang kembali lahan tersebut.termasuk juga lahan yang ada di Desa-desa yang ada di lokasi perkebunan agar dapat di ukur kembali sesuai dengan yang sudah di setujuiada juga perkebunan yang tidak menerima manfaat sama sekali selama keberadan perusahan tersebut.Maka dari itu perusahan ini harus dapat memenuhi apa yang sudah di perjanjikan.



Warga sekitar juga mengharapkan agar perusahan ini dapt bekerja secara baik,agar dapat membnatu masyarakat.Sebenernya PT. ini termasuk PT.yang dapat membantu warga untuk dapat berkebun dan dapat menghasilkan tanaman pangan yang baik dan memiliki kualitas yang tinggi.Dengan demikaian warga dapat hidup dengan makmur dan sejehtera,semua ini sudah menjadi impian para warga agar dapat hidup dengan layak.semoga saja apa yang di lakukan oleh pemkab dapat menyelesaikan masalah yang saat ini belum terlaksanakan,dengan begitu Pemerintah setempat dapat memnujakan dam mensejahterakan rakyat nya.



Sebenarnya sudah banyak mengetahui bahwa mesuji adalah wilayah yang mayoritas penghasilan Rakyatnya adaalh dari sumber petani,mereka hidup dengan memanfaatkan hasil tanam,jika permasalahan ini tidak kunjung datang maka sengsara lah para warga Mesuji,hasil pangan yang saat ini sedang di kelola masyarakat masih dalam masalah,jadi para warega pun banyak yang mengeluhkan agar masalah ini segera terselesaikan.jika masalah ini selesai maka para warga akan lebih tenang karena mereka bisa hidup dengan nyaman,sebab hasil tanam yang mereka jadikan sebagai kebutuhan utama ini telah normal.



















































































































0 komentar:

Posting Komentar